Beranda OKU TIMUR Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Untuk meningkat partisipasi pemilih pemula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat  terutama pemilih pemula menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang akan digelar pada 23 September 2020. Sosialisasi ini dilakukan supaya seluruh masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan mengetahui dan menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada nanti.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Pers, Lembaga Swadaya Masyarakat, persatuan Persit dan Bhayangkari serta para pemilih pemula yang didominasi pelajar di Kabupaten OKU Timur yang dilaksanakan di aula Puri Tani Hotel Martapura, Senin (9/12/2019).

Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya, S.Sos.I didampingi Komisioner Bidang Sosialisasi, Farmas dan SDM, Yuliansyah, SE mengatakan, bahwa melalui sosialisasi tahapan ini diharapkan para peserta mampu menjadi penyambung lidah KPU OKU Timur kepada masyarakat bahwa tahun depan di Bumi Sebiduk Sehaluan akan memilih calon pemimpin yang baru untuk periode lima tahun kedepan.

“Maka dari itu, ayo gunakan hak pilih kita. Apalagi OKU Timur ini pernah mendapatkan penghargaan akan tingginya tingkat partisipasi pemilih se Sumatera Selatan dengan persentase 84 persen pada Pileg dan Pilpres kemarin. Harus kita pertahankan, bila perlu ditingkatkan lagi khususnya pemilih pemula”, katanya.

Selain itu, Herman juga mengajak masyarakat OKU Timur agar berperan aktif ikut melakukan pengawasan dan melaporkan bila terdapat pelanggaran-pelanggaran yang terjadi selama Pilkada berlangsung. Masih kata Herman, KPU OKU Timur juga menyiapkan rumah pintar pemilu di sekretariat KPU.

“Peran masyarakat diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan, termasuk oleh penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu. Terbuka bagi masyarakat yang ingin mengetahui seputar informasi terkait Pilkada, silahkan berkunjung”, pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.