Beranda Berita Lantik Pengurus PMI Kecamatan, Berikut Ini Pesan Kholid

Lantik Pengurus PMI Kecamatan, Berikut Ini Pesan Kholid

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Timur HM Kholid MD mengajak seluruh pengurus PMI agar dapat meningkatkan sinergi dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan. Apabila semua unsur dapat bersinergi, baik dari pengurus kabupaten, kecamatan, markas dan para relawan, peran PMI kedepan dapat lebih dirasakan manfaatnya bagi semua masyarakat. Hal ini dikatakan Kholid saat melantik 250 pengurus PMI kecamatan se-Kabupaten OKU Timur, yang berlangsung di ruang Bina Praja I Pemkab OKU Timur, Senin (23/12/2019).

“Sebagaimana kita ketahui bersama sebagai organisasi kemanusiaan, PMI terus dituntut berada digaris terdepan dibidang penanganan bencana, pengelolaan darah dan menangani tugas kemanusiaan lainnya. Untuk itu diharapkan PMI tetap menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan bermanfaat bagi lembaga lainnya,” kata Kholid yang juga Bupati OKU Timur.

Selain itu, Kholid juga meminta agar jajaran pengurus dan relawan kecamatan dapat menjalankan tugas dan funsinya dengan baik, guna mendukung kelancaran organisasi serta membantu melayani masyarakat hingga ke pelosok desa.

“Dengan dilantiknya kepengurusan PMI Kecamatan periode 2019-2024 diharapkan agar semakin banyak masyarakat yang terpanggil menjadi relawan PMI. Sebab relawan merupakan penggerak roda organisasi yang berjiwa sosial kemanusiaan yang tingga, serta dedikasi para relawan sangat dibutuhkan dalam menyiapkan masyarakat untuk menghadapi jika terjadi suatu bencana atau kegiatan kemanusiaan lainnya. Karena tanpa relawan PMI bukanlah apa-apa,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya juga menyampaikan bahwa sekarang sudah memasuki musim penghujan jadi anggota PMI dan masyarakat harus bersiaga, karena daerah OKU Timur ini rawan bencana banjir. Selain itu Bupati juga mengucapkan selamat kepada pengurus PMI kecamatan yang telah dilantik.

“Semoga dapat menjalankan tugas kepalangmerahan dengan baik serta dapat menjaga nama baik organisasi dengan cara profesional, amanah, netral dan mandiri,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.