Beranda Berita Anggota Polisi Tangkap Penjual Senpi Ilegal

Anggota Polisi Tangkap Penjual Senpi Ilegal

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Polisi menangkap satu dari dua pelaku penjual senjata api (senpi) ilegal berinisial ES (40) warga Desa Totorejo, Kecamatan Belitang ll, Kabupaten OKU Timur, penangkapan dilakukan di warung bakso Sabtu kemarin (28/12/2019) di desa sumber jaya kecamatan belitang ll kabupaten OKUT.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kasubag Humas Polres OKUT IPTU Yuli mengatakan, aksi pelaku diketahui dari informasi yang didapat, Senin (30/12/2019).

“Kapolsek belitang ll memerintah Kanit Reskrim untuk menyelidiki dan memastikan kebenaran informasi tersebut sebelum melakukan penangkapan,” ujar IPTU Yuli.

Ia mengatakan, setelah informasi dinilai akurat, kemudian pada Kamis (26/12) anggota opsnal Polsek belitang ll melakukan penyamaran untuk berpura membeli senpi yang akan dijual oleh pelaku. “Anggota opsnal polsek belitang ll menghubungi pelaku via seluler untuk melakukan kesepakatan harga dan tempat transaksi,” ungkapnya.

Setelah kesepakatan dengan pelaku berhasil, lanjutnya, pada hari sabtu, (28/12) Kapolsek belitang ll bersama Kanit Reskrim dan anggota opsnal Polsek belitang ll menuju ke lokasi transaksi yang sudah disepakati dengan pelaku. Sekira pukul 19.30 tersangka datang menghampiri anggota yang menyamar.

“Ketika tersangka mengeluarkan senpi yang akan dijual, anggota langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan tersangka berikut satu pucuk senpi jenis revolver hitam bergagang kayu berikut juga dengan dua amunisi dengan kaliber 38 mm yang masih aktif,” jelas IPTU Yuli.

Setelahnya, anggota melakukan interogasi terhadap ES (40) dan diketahuilah senpi tersebut milik SDN (35) warga Dusun Temberas Desa Kelirejo kecamatan belitang ll kabupaten OKUT. Saat dilakukan pengrebekan di rumah SDN (35) tersebut sudah tidak berada dirumah, namun anggota menemukan satu pucuk senpi jenis FN dengan satu butir peluru berkaliber 36 mm dalam keadaan rusak.

“Untuk saat ini anggota Polsek belitang ll kabupaten OKUT beserta sat reskrim dan anggota opsnal berhasil menangkap seorang pelaku penjual senpi ilegal dan mengamankan berikut barang buktinya, sementara untuk SDN (35) saat ini dalam pengejaran polsek belitang ll,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.