Beranda Berita Peduli Penghijauan Polri Tanam Pohon

Peduli Penghijauan Polri Tanam Pohon

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Guna mendukung gerakan penghijauan, Polsek Belitang II bersinergi dengan aparatur Kecamatan dan Koramil Belitang II melaksanakan penanaman pohon di dilingkungan Polsek, Kecamatan, Kormail dan Kantor KUA. Penanaman pohon ini dipimpin langsung Kapolsek Belitang II IPTU Jonson SH dan Camat Belitang II serta diikuti personel Polsek, Koramil, Satpol PP, serta masyarakat Desa Sumber Jaya.

Kapolsek Belitang II IPTU Jonson SH mengatalan, penanaman pohon tersebut merupakan program Polri guna mendukung penghijuan. Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen. Aksi penanaman pohon itupun diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk senangtiasa menjaga lingkungan.

“Aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan implementasi dari arahan Kapolri yang menyerukan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi penanaman pohon dalam rangka pelestarian  lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” terangnya.

Sementara Kapolsek Semendawai Suku III IPTU Johan Syafri mengatakan, kegiatan peduli penghijauan bumi yang di adakan pihaknya kali ini bertujuan untuk optimalisasi daerah resapan air serta memperindah lingkungan.

“Kami melaksanakan penanaman pohon ini dari jenis pohon Durian, Jambu, jeruk dan alpukat, agar selain penghijauan yanaman yang kita tanam dapat menghasilkan buah” jelasnya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Samsul ketika dimintai tanggapan seputar kegiatan penghijauan bumi ini, menyampaikan apresiasi atas langkah-langkah positif yang telah dilakukan Polres OKU Timur dan seluruh jajaran di tingkat polsek.

“Kami selaku masyarakat OKU Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya atas perhatianya terhadap alam di lingkungan kami,” ujarnya.

Selain itu, tokoh masyarakat ini menilai bahwa Polres OKU Timur selain memprioritaskan situasi kamtibmas yang kondusif juga memperhatikan seputar kepentingan alam dan lingkungan sekitar.

“Inshaa Allah dengan adanya penghijauan ini, kita mewariskan kebaikan untuk anak cucu kita nanti. Kami berharap kegiatan ini dapat terus di tingkatkan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.