Beranda Berita 76 Pejabat Eselon III dan IV Resmi Dilantik

76 Pejabat Eselon III dan IV Resmi Dilantik

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 76 pejabat struktural eselon III (administrator) dan eselon IV (pengawas) di lingkungan Pemkab OKU Timur mengalami pelantikan dan pengambilan sumpah. Pelantikan pejabat eselon III dan IV dilakukan Bupati OKU Timur HM Kholid MD melalui Sekda OKU Timur Jumadi SSos di Aula Pemkab OKU Timur pukul 15.00 WIB, Rabu (8/1/2020). Diantaranya terdapat pejabat dari eselon tiga yang di lantik terdapat 7 camat dilantik.

Adapun nama camat yang dilantik Agustoni Camat Belitang Madang Raya, Wiyono HS Camat Madang Suku II, Solehan Camat Semendawai Suku III, Junaidi Camat Belitang, Jon Kenedi Camat Buay Madang Timur, Harlius Camat Martapura dan Muhammad Andrie Camat Buay Pemuka Bangsa Raja.

Menurut Bupati OKU Timur HM Kholid MD melalui Sekda Jumadi SSos, pelantikan ini sebagai implementasi untuk penyesuaian pada perubahan nomenklatur organisasi guna menunjang kemajuan Pemkab OKUT. Dalam rangka merealisasi visi dan misi Pemda, pemerintah perlu di perkuat oleh SDM yang ada pada OPD.

“Dengan melalukan pelantikan yang telah disesuaikan dengan perubahan nomenklatur dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi, dedikasi dan inovasi para pejabat. Ini upaya untuk menuntaskan penataan pejabat di lingkup Pemkab OKU Timur,” katanya.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, berbagai permasalahan atau hambatan yang mengakibatkan sistem penyelenggara pemerintah tidak berjalan atau diperkirakan tidak akan berjalan dengan baik dan harus ditata ulang atau diperbaharui. Reformasi birokrasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tara kelola pemerintah yang baik (good governance).

“Dengan kata lain, reformasi birokrasi adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas umum pemerintah dan pembangunan nasional,” jelasnya.

Selain itu, dirinya mengakui saat ini Pemkab membutuhkan orang-orang yang punya keseriusan dalam membangun daerah ke depan. Ia meminta pejabat yang baru dilantik untuk bekerja keras dan menunjukkan loyalitas untuk membangun Kabupaten OKU Timur.‎ Serta pejabat yang sudah dilantik akan terus di evaluasi terus menerus.

“Tiap tiga bulan sekali kami akan terus mengevaluasi pejabat yang dilantik,Jadi saya harap kalian harus bekerja serius,” tegas Sekda.

Sekda juga ingatkan pejabat yang baru dilantik tidak ada lagi keragu-keraguan dalam bekerja, sebab selama ini masih banyak pejabat yang belum sinkron satu sama lain.

“Karena kita perlu team work yang bagus, sekarang kita sudah lakukan mutasi. Diharapkan tim sudah sesuai melalui kajian sesuai kehendak mereka, sehingga tim tidak orang baru di sistem, dan sistem bekerja dengan baik,” tuturnya.

Dengan adanya pelantikan ini diharapkan kedepan para pejabat baru dapat segera melaksanakan tugas untuk membangun dengan baik. Karenanya, saat ini pemerintah dituntut kerja cepat dan tepat sehingga dengan jabatan baru yang diamanatkan dapat memicu semangat sehingga bisa terus bekerja lebih baik.

“Target yang kita usung untuk OKU Timur ini memang berat, tapi dengan pejabat yang baru dilantik ini kita harapkan mampu bekerja dalam mencapai target yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Sekda mengingatkan kepada Camat sebagai penguasa wilayah, untuk selalu berada diwilayah yang dipimpinnya. “Camat harus menempati rumah dinas sehingga bisa merekam dan mengetahui  apa yg terjadi di wilayahnya. Jika tidak sanggup silahkan mengundurkan diri,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.