Beranda Berita Kaum Milenial Harus Mampu Membawa Perubahan

Kaum Milenial Harus Mampu Membawa Perubahan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang OKU Timur telah menyelenggarakan seminar wirausaha dan permodalan. Seminar tersebut mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dan Dunia Permodalan Kaum Milenial Berbasis UKM dan Home Industri”.

Dalam seminar tersebut terdapat pemateri yang mumpuni dibidangnya baik dunia usaha dan permodalan diantaranya anggota DPRD OKU Timur komisi III dr Herly Sunawan SH, Kadin Koperasi dan UKM OKU Timur yang diwakili oleh Didik Riyadi. Kemudian Doan Julian sebagai ketua HIPMI OKU Timur serta dari pihak Bank Mandiri Syariah Riski Arya.

Kegiatan tersebut juga dihadir oleh Dr Dedi Arianto selaku sekum KAHMI OKU Timur yang membuka acara tersebut yang dihadiri oleh kalangan pelajar mahasiswa dan sebagian pengurus bumdes desa se-OKU Timur yang dilaksanakan di kampus STIT MU Gumawang.

Mulyono Ketua Umun Hmi Cabang OKU Timur menyampaikan bahwa kedepan pemuda akan menghadapi perubahan dalam struktur umur dimana usia produktif (15-64 th) akan dominan dari usia usia non produktif (kurang dari 15 dan lebih 64 keatas). Sehingga dapat dipastikan akan terjadi tingkat ketergantungan yang menurun (depedency ratio).

“Sehingga moment ini harus dimaksimalkan dengan menggerakkan ekonomi masyarakat dengan mandiri melalui UKM dan Home industri, kita harus terus mengasah soft skill yang mumpuni dan meningkatkan kreatifitas sebagai anak yang lahir era 90-an,” katanya.

Sementara dr Herly Sunawan mengatakan, pemuda harus berani mempunyai cita-cita yang berbeda dengan orang yang lahir 70-an. Dirinya sangat berharap generasi pemuda mampu membawa perubahan dalam bidang perekonomian, melalui usaha kecil mikro ini.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan seminar ini dapat membawa dapat positif bagi peserta dan dapat meningkatkan minat pemuda untuk berwirausaha, agar perekonomian masyarakat di OKU Timur dapat meningkat,” jelasnya.

Terlenih dari pihak Dinas Koperasi dan UKM akan memberikan dana hibah bagi pelaku usaha mikro yang sudah memenuhi persyaratan dan sudah berjalan dengan syarat minimum yang ditentukan.

Sementara Doan Julian Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dalam paparannya mengatakan, dirinya siap memberikan bantuan modal usaha tanpa syarat, bagi calon dan pelaku usaha yang mempunyai konsep usaha yang matang dan hanya terkendalan masalah permodalan.

“Kalau memang ado yang membutuhkan modal akan kita bantu, tanpa syarat. Asal usaha itu memiliki konsep yang jelas,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.