Beranda Berita Program ini akan dilanjutkan Yudha Untuk Mensejahterakan Masyarakat OKUT

Program ini akan dilanjutkan Yudha Untuk Mensejahterakan Masyarakat OKUT

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Keberhasilan Bupati OKU Timur dalam mengembangkan pertanian organik sehingga mampu menjadi salah satu Icon kabupaten OKU Timur menjadi salah satu inspirasi Bakal Calon Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program peningkatan beras organik sangat menjanjikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Harga beras organik dibandingkan beras konvensional sangat berbeda. Bahkan harganya tidak berubah meskipun memasuki panen raya,” katanya.

Pertanian sawah organik kata Yudha selain dapat meningkatkan kesejahteraan petani juga dapat membuka peluang kerja dan penghasilan baru bagi masyarakat serta generasi muda OKU Timur dengan menyediakan pakan serta pupuk organik yang diolah dari bahan-bahan yang lagi ada dilingkungan sekitar.

“Petani bisa sambil memelihara sapi atau hewan ternak lainnya untuk mengambil pupuk kandang yang bisa dicampur menjadi pupuk organik. Generasi muda juga bisa mengolah dan membuat pupuk organik yang bisa dijual kepada masyarakat,” katanya.

Dengan demikian kata dia, pertanian sawah organik bisa membuka peluang usaha baru bagi masyarakat dan bisa memberikan celah bagi generasi muda untuk berinovasi dalam mensejahterakan petani yang nantinya hasil karya generasi muda tersebut bisa dimasukkan dalam program pemerintah.

Selain meningkatkan kesejahteraan dengan pertanian sawah organik, program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitat pesisir Komering juga bisa dengan menggunakan keramba seperti yang sudah dilaksanakan dibeberapa desa di wilayah Jalur Komering yang bekerjasama dengan pihak Polri.

“Jika itu berhasil nanti akan diaplikasikan ke wilayah Jalur Komering. Beberapa waktu lalu sudah mulai dilakukan percobaan untuk mencari formula yang cocok dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir Komering dengan baik pertanian, perikanan maupun perkebunan,” katanya.

Sebenarnya kata dia, pesisir Komering cukup menjanjikan untuk peningkatan perikanan mengingat sekitar tahun 80an kebawah pesisir Komering menjadi sentral perikanan yang mengalahkan wilayah belitang.

“Itu yang saat ini sedang dijajaki dan akan dilaksanakan kedepan,” sambungnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.