Beranda Berita Rapat Paripurna HUT OKUT Sukses dan Meriah, Gubernur Apresiasi DPRD OKUT

Rapat Paripurna HUT OKUT Sukses dan Meriah, Gubernur Apresiasi DPRD OKUT

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU Timur, Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-16 Kabupaten OKU Timur Tahun 2019 berlangsung khidmat dan meriah. Dipimpin oleh Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson SIP MM yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD OKU Timur, Jumat (17/1/2020).

Rapat Paripurna Istimewa ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru SH MM, Anggota DPR RI Hj Percha Leanpuri, anggota DPD RI Jialyka Maharani serta sejumlah kepala daerah. Dalam paripurna HUT OKU Timur ke 16, Gubernur sempat takjup melihat ruang rapat paripurna DPRD OKU Timur yang sangat megah layaknya istana.

“Saya takjum melihat ruang paripurna ini yang sangat mewah, dilengkapi lampu hias jadi seperti istana kerajaan Brunei,” ujar Deru yang mengaku dirinya bersama Kholid Mawardi membangun ruang paripurna tersebut.

Selain itu, gubernur juga mengapresiasi pencapaian yang telah diraih Kabupaten OKU Timur. Menurut orang nomor satu di Sumatera Selatan ini, usia Ke-16 telah mampu menjadikan OKU Timur menjadi kabupaten terbaik.

“Kemajuan pembangunan sebuah Kabupaten tidak semata-mata berdasarkan besar kecil anggaran. Terbukti OKU Timur bisa. Saat ini angka kemiskinan OKU Timur tetap yang terendah untuk tingkat kabupaten. Pesan saya silaturahmi jangan pernah terputus sehingga membuat ekplorasi pembangunan cepat terbangun. OKU Timur pernah menjadi kabupaten pemekaran terbaik se Indonesia dengan 59 prestasi nasional,” ucap Deru.

Sementara Ketua DPRD OKU Timur usai paripurna mengatakan, dengan anggaran yang ada pihaknya bersama eksekutif telah berupaya menyusun agar pembangunan 2020 mengedapankan infrastruktur dengan tidak meninggalkan kesehatan, pendidikan serta sektor unggulan pertanian yang diharapkan nanti dapat terlaksana dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat OKU Timur.

“Kita menerapkan prioritas anggaran karena kurangnya dana transfer dari pusat. Selain itu kita melakukan langkah-langkah gengan pinjaman untuk membangun infrastruktur. Prioritas anggarab kita sudah dievaluasi pemerintah provinsi yang sejalan dan searah dengan arahan program pemerintah pusat yang mengedepankan program priototas demi kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat OKU Timur,” jelas Beni.

Sedangkan, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi dalam sambutannya mengatakan, di usia ke 16 tahun cukup banyak keberhasilan yang signifikan di OKU Timur saat ini yang merupakan kerja keras dan kerjasama antara lembaga dan instansi. Seperti angka kemiskinan yang terus turun menjadi terendah se Sumsel.

Kemudian di tahun 2019 total dana pembangunan infrastruktur di OKU Timur mencapai Rp 1 triliun lebih. Total perbaikan jalan kabupaten yang telah dilakukan mencapai 542,042 kilometer tentunya masih ada yang belum diperbaiki, namun saya menargetkan tahun 2020 ini selesai, sementara jalan provinsi juga antara jalan dari BK 0 sampai ke Gumawang yang merupakan kawasan pertanian sudah mulus, begitu juga sebagian besar jalan provinsi lainnya, ini dikarenakan saling bersinergi antara pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” ujar Kholid.

Ditambahkan Bupati, kerjasama antar segenap komponen masyarakat, eksekutif dan legislatif menjadi salah satu kekuatan pemerintah dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.