Beranda OKU TIMUR Resmikan Gedung RSUD Martapura, Berikut Ini Pesan Gubernur Sumsel

Resmikan Gedung RSUD Martapura, Berikut Ini Pesan Gubernur Sumsel

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Gubernur Sumsel H Herman Deru secara langsung meresmikan pembangunan  gedung rawat jalan dan adminstrasi di RSUD Martapura. Gubernur saat peresmian didampingi Anggota komisi VI DPR RI Hj Percha Leanpuri, Ketua TP PKK Provinsi HJ Febrita Lustia HD dan Bupati OKU Timur HM Kholid MD.

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan doa bersama dan pemotongan pita oleh Gubernur dan  Ketua TP PKK serta pelepasan balon. Kemudian dilanjutkan dengan penamaman pohon dilingkungan RSUD Martapura. Kegiatan tersebut dilakukan setelah menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT OKU Timur ke-16, Jumat (17/1/2020).

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, dirinya merasa sangat bangga atas pencapaian  dan kemajuan Kabupaten OKU Timur saat ini. Sebab selain mempunyai banyak inovasi dibidang pertanian dan peternakan, Kabupaten OKU Timur juga telah memiliki RSUD yang mempunyai infrastruktur yang cukup baik. Terlebih RSUD Martapura yang dulunya tempatnya sangat kecil sekarang sudah jauh lebih baik dan telah mempunyai banyak gedung.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada pegawai dan seluruh tenaga medis untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan bekerja dengan ikhlas. Sebab keberadaan RSUD Martapura ini ditengah-tengah  jalan lintas, sehingga tidak menutup kemungkinan masyarakat yang akan berobat bukan hanya masyarakat OKU Timur, tetapi juga dari luar daerah. Untuk itu berikanlah citra terbaik, dan bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Gubernur akan selalu memberikan dukungan terhadap kemajuan daerah. Terutama untuk kesehatan masyarakat. Pesan saya bekerjah dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab agar dapat memberikan pelayanan maksimal,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, jika rumah sakit banyak pasien artinya ada yang tidak beres diantaranya sanitasi yang kurang bagus, gizi buruk dan lain-lainnya. Rumah sakit merupakan salah satu lambang jika pelayanan tidak baik tentu akan berpengaruh pada tanggapan orang luar terhadap daerah. Yang harus dipahami masalah kesehatan selalu menjadi topik pembicaraan yang seksi.

“Saya sebagai gubernur akan menginformasikan tentang kita termasuk tentang kesehatan dan pendidikan. “Ini merupakan sebuah pencapaian yang cukup besar dan usaha keras. Dengan peresmian gedung ini merupakan acuan bagi pelayanan medis dari pelayanan, perawatan dan obat. Ketika petugas kesehatan ramah memiliki sumbangsih untuk pasien cepat sehat. Ini merupakan kerja yang tidak gampang”, ujarnya.

Sementara, Bupati OKU Timur HM Kholid MD menambahkan, tahun ini pemkab OKU Timur bukan hanya fokus terhadap Pembangunan infrastruktur jalan, namun juga akan fokus untuk meningkatkan bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi dan misi. Semoga dengan adanya gedung baru ini pelayanan kesehatan di RSUD Martapura dapat semakin baik. Sehingga masyarakat tidak perlu berobat jauh-jauh lagi. Bahkan kedepan akan terus berupaya melengkapi semua fasilitasnya sehingga lebih lengkap, bak sarana prasarana maupun tenaga mediasnya.

“Dengan semakin bagusnya gedung diharapkan pelayanan semakin meningkat jangan kalah dengan rumah sakit swasta. Kita harapkan pelayanan akan semakin membaik jangan hanya gedung yang bagus. Dibangun sejak bulan Mei 2019 atau sekitar enam bulan, gedung ini nantinya akan diperuntukan bagi poli rawat jalan dan administrasi dan bulan tiga Insyaallah sudah dioperasikan”, terangnya.

Ditempat terpisah, Direktur RSUD Martapura Dr Dedy Damhudy menambahkan, gedung administrasi dan poli rawat jalan yang diresmikan Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Timur merupakan bantuan dari Kemenkes tahun 2019 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Selain itu juga terdapat bangunan gedung operasi atau Okasiro, serta beberapa bangunan lanjutan yang bersumber dari APBD OKU Timur diantaranya, Ruangan Bedah dan Kebidanan, ruangan instalasi dan farmasi serta bangunan mushola.

“Yang jelas harapan kita dengan adanya beberapa pembangunan infrastruktur ini, pelayanan di RSUD Martapura dapat lebih baik dan memudahkan masyarakat untuk berobat. Selain itu, sarana dan prasarana juga kedepan semakin lengkap, serta proses adminstrasinya menjadi lebih baik dari saat ini. Ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Timur yang telah memberikan dukungan sehingga proses pembangunan gedung RSUD Martapura berjalan dengan lancar dan telah diresmikan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.