Beranda Berita Terus Latih Anak Didik agar Terampil

Terus Latih Anak Didik agar Terampil

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sesuai dengan harapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim bahwa pendidikan bukan saja mengajarkan tapi juga melatih anak didik untuk bisa terampil dan mempunyai keterampilan. Menanggapi hal tersebut tepat diusia 31 tahun SMK Diponegoro memiliki harapan agar sekolah yang terus berbenah dan kedepan bisa menjadi sekolah yang menjadi harapan bagi masyarakat dan peserta didiknya sebagai presentasi kompetensi. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMK Diponegoro Antoni Fahmi yang berada di Kecamatan Semendawai Suku III.

Menurut Antoni, tema ulang tahun SMK Diponegoro tahun 2020 yang tepat di usia 31 tahun nya adalah semakin kedepan semakin terdepan. Dimana pihak sekolah mengelar berbagai kegiatan lomba keterampilan  yang di kolaborasi dengan kegiatan Pramuka.

“Dalam memeriahkan ultah sekolah SMK Diponegoro ke 31 ini, kita undang SMP dan MTs disekitar, untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan memeriahkan HUT Sekolah. Disamping itu keterampilan anak-anak otomotif jurusan  teknik sepeda motor SMK Diponegoro juga unjuk kerja dalam lomba kreatifitas modif motor,” katanya.

Selain itu, berharap dengan usia sekolah yang 31 tahun, dapat menghasilkan lulusan yang berprestasi di segala bidang. Karena lulusan SMK Diponegoro siap untuk terjun ke dunia kerja, bagi yang tidak ingin melanjutkan ke bangku kuliah.

“Jadi bagi pelajar yang sudah lulus dan tidak melanjutkan ke bangku kuliah, bisa langsung terjun ke dunia kerja. Karena pelajar sudah dibekali dengan keahlian serta ketrampilan sesuai dengan jurusan masing-masing pelajar,” ujarnya.

Sementara itu, Sukriyanto salah satu guru mengatakan, dirinya berharap di umur sekolah yang 31 tahun ini, kedepan mampu mencetak lulusan yang handal, terampil dan pelajarnya mampu bersaing dengan sekolah lainya.

“Kita terus berusaha secara maksimal untuk mendidik siswa dan siswi di SMK Diponegoro untuk berprestasi, dan jika sudah lulus mampu bersaing serta terjun langsung di dunia kerja,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.