Beranda OKU TIMUR Peduli Sesama, PKH Galang Dana Korban Banjir Bandang

Peduli Sesama, PKH Galang Dana Korban Banjir Bandang

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Pemerintah OKU Timur melalui Dinas Sosial menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat di OKU Timur untuk dapat  melakukan penggalangan dana bantuan kemanusian. Hal ini dilakukan untuk meringankan penderitaan masyarakat yang terkena dampak musibah bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lahat baru baru ini. Menanggapi hal ini Pendamping Keluarga Harapan (PKH) melakukan kegiatan pengalangan dana di wilayah Martapura dan Belitang.

Kepala Dinas Sosial OKU Timur Juwariyah,SE,MM didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Jumaidah,SKM,M.Kes mengatakan, kegiatan pengalangan dana tersebut dilakukan dari beberapa hari yang lalu. Kemudian dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui dinas sosial OKU Timur ke Dinas Sosial Kabupaten Lahat.

“Kita mengajak masyarakat untuk dapat menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Lahat,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sejak kemarin anggota Pendamping Keluarga Harapan telah mulai melakukan penggalangan dana  bantuan kemanusian tersebut.

“Untuk itu kita berharap kepada seluruh masyarakat OKU Timur dapat membantu keluarga dan saudara kita yang sedang terkena musibah di Lahat,” ucapnya.

Sementara Adi salah satu masyarakat mengaku bangan karena pemerintah daerah sudah perduli dalam melakukan pengalangan dana untuk korban banjir bandang. Dirinya berharap bantuan yang di kumpulkan dapat bermanfaat bagi korban yang terkena musibah.

“Tentunya saya sebagai masyarakat OKU Timur berdoa untuk saudara kita yang ada di Lahat agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam mengahadapi musibah,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.