Beranda Berita Bertemu Pengurus PMI OKUT, Skuadron-12/Serbu Bahas Lomba PMR

Bertemu Pengurus PMI OKUT, Skuadron-12/Serbu Bahas Lomba PMR

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Skuadron-12/Serbu Way Tuba, Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung melakukan audiensi ke Ketua PMI OKU Timur, HM Kholid Mawardi beserta jajaran pengurus. Kedatangan Skuadron-12/Serbu ini untuk memaparkan rencana kegiatan lomba PMR sekaligus pelatihan yang akan dilaksanakan pada Februari mendatang. Dipimpin langsung Komandan Skuadron, Letkol Cpn Ihwan Okti Riyadi, tim diterima oleh jajaran pengurus PMI OKU Timur dan Bupati OKU Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II, M Husin, Rabu (22/01) di ruang Audiensi Bupati OKU Timur.

Dihadapan Ketua PMI OKU Timur dan pengurus, Komandan Skuadron-12/Serbu, melalui Ketua Pelaksana 1, Mayor Cpn Surya Adianto memaparkan maksud dan tujuan kegiatan lomba PMR tingkat Wira atau SMA sederajat yang akan berlangsung nanti.

“Kegiatan ini melibatkan dua PMI Kabupaten dari dua provinsi, yaitu PMI Kabupaten Way Kanan Lampung dan PMI Kabupaten OKU Timur Sumsel yang kebetulan berbatasan wilayah. Ini merupakan bagian dari program kerja Skuadron-12/Serbu, kegiatan kemanunggalan TNI dengan masyarakat khususnya dengan pelajar,” jelasnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu (7-9) Febuari ini, tidak hanya diiisi dengan perlombaan semata. Namun juga akan diisi dengan pelatihan yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan relawan PMI di lapangan. “Seperti dapur umum, penggunaan alat komunikasi lapangan, navigasi, membaca peta dan mengatasi rintangan alam. Selain itu juga akan memperebutkan piala tetap komandan Skuadron-12/Serbu,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur yang juga Ketua PMI OKU Timur, HM Kholid MD melalui Asisten II M Husin, menyambut baik rencana tersebut. Bahkan dirinya mengapresiasi kegiatan ini. Dirinya juga berharap kedepan kerjasama antara pemerintah Kabupaten OKU Timur dengan Skuadron-12/Serbu lebih ditingkatkan lagi, khususnya dalam bidang mitigasi bencana.

“Bermanfaat dan memberikan ilmu yang baik. Prinsipnya sangat setuju dan diharapkan menjadi agenda setiap tahun. Daerah kita juga merupakan daerah yang rawan bencana. Kedepan kalau bisa selain PMR untuk dapat mengikutsertakan tim lain seperti Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Dinas Sosial atau 119 dari Dinas Kesehatan,” pungkasnya yang diamini oleh pengurus PMI yang hadir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.