Beranda OKU TIMUR Rangkul Atlet-atlet Muda Guna Jaring Bakat

Rangkul Atlet-atlet Muda Guna Jaring Bakat

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKU Timur terus merangkul altet muda agar dapat meningkatkan potensi serta kualitas atlet-atlet muda yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemajuan olahraga, salah satunya mengembangkan kemajuan olahraga di cabang olahraga bola voly.

Bahkan, saat ini dirinya memberikan support penuh terhadap pembinaan para atlet, salah satunya pada pelaksanaan turnamen Rajawali Cup 1 yang diselenggarakan oleh karang taruna Kebun Jati Timur, Kelurahan Dusun Martapura, Kabupaten OKU Timur, pada hari Rabu (5/2/2020).

Menurut HM Adi Nugraha Purna Yudha SH mengatakan, meskipun dirinya tidak hadir saat pembukaan turnamen karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, namun dirinya berpesan kepada peserta untuk mengikuti turnamen dengan penuh sportivitas. “Sebab, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut yudha yang juga salah satu kandidat Balon Bupati OKU Timur priode 2021-2025 ini, kegiatan turneman ini diharapkan dapat menjadi ajang penjaringan para atlet-atlet muda berbakat yang ada di OKU Timur agar dapat meningkatkan kualitas atlet serta kemajuan olahraga di OKU Timur

“Untuk semua peserta saya ucapkan selamat bertanding, jaga kekompakan dan junjung tinggi sportivitas. Sebab ajang turmanen ini bukan hanya hadiah yang diperebutkan, tetapi bagaimana para atlet muda bisa memberikan skil terbaiknya, sehingga kedepan bisa mewakili Kabupaten OKU Timur ke ajang turnamen di tingkat Provinsi,” jelas Yudha yang juga salah satu kandidat Balon Bupati OKU Timur.

Sementara, Ketua pelaksana turneman voly Rajawali Cup 1 Samuji saat dibincangi usai membuka turnamen ini mengatakan, kegiatan turnamen ini diikuti sebanyak 32 tim yang berasal dari perwakilan desa-desa se-Kabupaten OKU Timur.

Bahkan selain itu terdapat juga 3 tim peserta dari Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Kemudian itu, untuk jadwal pelaksanaan kegiatan ini dimulai sejak Rabu (5/2/2020) hingga Minggu (9/2/2020), kegiatan ini berlangsung di lapangan voly Kebun Jati Timur, Kelurahan Dusun Martapura.

“Alhamdulillah berkat dukungan mas Yudha selaku ketua KONI OKU Timur kegiatan turnamen ini bisa terlaksana. Untuk itu kita panitia mengucapkan banyak terimakasih,” katanya.

Dikatakan, untuk hadiah pemenang lomba pada turnamen ini, untuk tim juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.5 juta, juara dua Rp 1 juta, juara tiga Rp 700 ribu dan juara empat Rp 500 ribu. Selain itu juara 1,2 dan 3 juga akan mendapatkan tropy pemenang.

“Semoga dengan adanya turnamen selain menjadi ajang penjaringan atlet juga untuk meningkatkan kekompakan dan prestasi atlet voly di OKU Timur. Sehingga kedepan prestasi atlet voly OKU Timur juga dapat bersaing ke kancah provinsi dan nasional,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.