Beranda Berita Jadikan Kejuaraan Silat Sebagai Ajang Silahturahmi

Jadikan Kejuaraan Silat Sebagai Ajang Silahturahmi

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Polres OKU Timur menggelar kejuaraan pencak silat Kapolres Cup 1 OKU Timur tahun 2020. Sebanyak 140 peserta pencak silat dari tujuh perguruan silat di Bumi Sebiduk Sehaluan mengikuti kompetisi ini. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan pilkada dan Kamtibmas yang aman serta damai. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung aula polres OKU Timur, Jumat (7/02/2020).

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik mengatakan, pentas olahraga pencak silat ini digelar bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar perguruan silat di OKU Timur. Selain itu juga untuk menjaring bakat muda dalam olahraga beladiri ini. Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga terselenggara atas inisiatif dirinya, sebab menurutnya banyak perguruan silat di OKU Timur.

“Kejuaraan pencak silat Kapolres Cup 1 ini atas dasar inisiatif saya sendiri, karena saya melihat banyak perguruan silat dan banyak bakat muda dari olahraga ini namun tidak ada event atau kompetisi untuk melahirkan bakat terpendam dari olahraga ini,” katanya.

Dirinya berharap, semoga dalam kompetisi pencak silat ini mampu melahirkan atlit muda berbakat yang bisa bersaing dikancah nasional maupun internasional nanti. ” Semoga atas terselenggaranya Kapolres Cup 1 Pencak Silat yang digelar hari ini banyak bakat muda yang terlihat, dan untuk para pesilat yang mengikuti kompetisi ini bertandinglah dengan baik,” imbuh Kapolres OKU Timur saat diwawancarai.

Sementara itu, Wakil Bupati OKUT Ferry Antoni SE, ia mengungkapkan semoga kejuaraan pencak silat yang dilaksanakan ini bisa menjaring atlet muda dari cabang olahraga beladiri ini. Dirinya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Kapolres OKU Timur yang sudah menggelar kejuaraan pencak silat ini.

“Pemerintah kabupaten OKU Timur sangat mendukung atas diselenggarakannya event ini, karena even seperti ini berdampak positif bagi kalangan muda khususnya, dan dapat menghindarkan dari hal negatif dari pergaulan bebas,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.