Beranda Berita Munculnya Inovasi-inovasi Baru Bermula dari Pendidikan

Munculnya Inovasi-inovasi Baru Bermula dari Pendidikan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Pemerintah Kabupaten OKU Timur telah melakukan berbagai inovasi diberbagai bidang, baik di bidang pertanian, perkebunan maupun perternakan. Munculnya inovasi-inovasi tersebut bermula dari mutu pendidikan yang baik. Hal ini disampaikan oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat tim Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur melakukan audiensi ke Bupati OKU Timur, di ruangan audiensi Bupati, Senin (17/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati OKU Timur HM Kholid MD menyampaikan bahwa OKU Timur memiliki tiga karakteristik wilayah yang berbeda maka yang diperlukan skil yang mumpuni agar dapat menjadi wawasan utama dalam memunculkan inovasi baru agar dapat mengembangkan wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Inovasi-inovasi baru tersebut diperoleh dari pendidikan yang baik. Karena untuk merubah pola pikir bisa dilakukan dengan pendidikan. Karena selama ini selalu teori dan teori namun kurang prakteknya,” katanya.

Selain itu, perlunya rancang muatan lokal yang berbasis pertanian, karena OKU Timur merupakan daerah pertanian sehingga para siswa sekolah kita kenalkan mengenai pertanian sejak dini. Peningkatkan minat baca siswa dan masyarakat harus dapat dilakukan dengan melakukan inovasi serta menciptakan daya tarik agar dapat 

“Serta perlunya rumusan mengenai kesenian daerah salah satunya tarian daerah melalui penggiat seni dari berbagai etnis yang ada di OKU Timur, karena di Kabupaten OKU Timur merupakan daerah multi etnis. Salah satu caranya dengan mengadakan lomba tari kreasi. Serta perlunya pengembangan skill bagi masyarakat desa melalui pelatihan dan kursus,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin SPd MM mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh apa yang menjadi program pemerintah daerah khususnya di bidang pendidikan. Serta memberikan motivasi kepada anak didik agar dapat menciptakan inovasi-inovasi yang baru.

“Apa yang disampaikan pak Bupati akan menjadi tolak ukur dalam pengembangan mutu pendidikan di sekolah-sekolah yang dibawah naungan dinas pendidikan dan kebudayaan OKU Timur. Hal ini dilakukan agar terciptanya SDM yang mampu menciptakan inovasi baru guna kemajuan daerah bumi sebiduk sehaluan ini,” pungkasnya, seraya mengatakan, ini merupakan langkah awal nanti di lapangan akan banyak dilakukan sosialisasi. Selain itu akan dilakukan pembinaan ke tenaga pendidikan sehingga maunya gimana perubahan pola pikir yang diinginkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.