Beranda Berita Bupati Buka MTQ ke-VIII, Berikut Ini Pesannya…

Bupati Buka MTQ ke-VIII, Berikut Ini Pesannya…

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Bupati OKU Timur membuka secara langsung Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten OKU Timur. Pelaksanaan pembukaan tersebut berlangsung khidmad. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Sabilul Muttaqin, Martapura OKU Timur, Selasa (18/2/2020).

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya, dirinya berharap dengan melalui kegiatan MTQ ini, dapat memasyarakatkan kembali ilmu-ilmu agama Islam ditengah masyarakat OKU Timur. Selain itu, dapat dijadikan sebagai media dakwah, serta menggali potensi dan bakat di masyarakat.

“Dengan suksesnya pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten ini, kita berkeinginan dan menargetkan mampu melaksanakan MTQ tingkat provinsi tahun 2021 mendatang dan ini sedang dipersiapkan, termasuk sarana dan prasarana pendukung. Saat ini kita akan membangun rusunawa dengan 56 kamar,” katanya.

Sementara, Ketua Pelaksana yang juga Kepala Bagian Kemasyarakatan, Drs. H. Sukran menjelaskan, kegiatan MTQ Ke-VIII ini akan digelar selama dua hari, mulai tanggal 18 hingga 20 Februari 2020 dan digelar di empat tempat.

“Dengan jumlah peserta sebanyak 271 peserta dari 20 kecamatan dalam Kabupaten OKU Timur. Untuk cabang yang diperlombakan sebanyak tujuh cabang, yaitu Tilawah Qur’an, Tafsir Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khatil Qur’an dan Karya Tulis Ilmiah,” pungkasnya, seraya menyampaikan, selain pemberian trophy, piagam dan uang pembinaan dari Bupati OKU Timur kepada juara, bagi kecamatan yang meraih trophy terbanyak akan mendapatkan piala umum bergilir dari Bupati OKU Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.