Beranda Berita Ratusan Crosser, Jajal Jalur Lebas Ngiram

Ratusan Crosser, Jajal Jalur Lebas Ngiram

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Comunity Adventure Trail (CAT) Kabupaten OKU Timur ke-VIII, sebanyak 650 lebih crosser dari berbagai daerah ikut menjajal jalur ‘lebas ngiram’ yang sudah disiapkan panitia. Peserta dilepas langsung oleh Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan di Taman Tani Merdeka (TTM) OKUT, Sabtu (22/2/2020).

Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan mengatakan, kegiatan olahraga trail ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, silaturahmi antar-anggota, dan mengajak generasi muda untuk aktif dalam hal positif sehingga terhindar dari hal yang negatif. Kegiatan ini berkat kerja sama Kodim 0403 OKU dan pemerintah daerah yang tergabung dalam keanggotaan CAT.

“Selain menyalurkan hobi, juga untuk mengenalkan olahraga otomotif ini kepada masyarakat OKU Timur. Saya berharap kegiatan ini dapat menstimulus semangat anak-anak muda yang menyukai hobi olahraga ini,” kata Dandim 0403 OKU.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Moch Sanchoko mengatakan, kegiatan ini diikuti 650 peserta dari berbagai daerah. “Tujuan ngetrail bersama ini tidak lain untuk menghindarkan anak muda dari pengaruh miras maupun narkoba,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, jalur yang akan ditempuh para rider sepanjang 70 hingga 80 kilometer, dengan rintangan dan tantangan yang berbeda pula tentunya. “Berbagai hadiah sudah disiapkan panitia untuk para crosser yang menang, dari hadiah utama satu kapling tanah dari Perumahan Martapura Indah, sepeda motor maupun hadiah lainnya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.