Beranda Berita Jaga Kelestarian Alam, Pramuka BP Bangsa Raja Tanam 420 Bibit Tanaman

Jaga Kelestarian Alam, Pramuka BP Bangsa Raja Tanam 420 Bibit Tanaman

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Baden Pawel ke-163 yang diikuti mulai dari pelajar SMP dan SMK serta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja berlangsung dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari penanaman bibit pohon dan hiking. Ada 420 batang yang ditanam dalam kegiatan ini, seperti pohon mahoni, pete, jengkol dan alpokat, Minggu (23/02/2020).

Ketua panitia pelaksana Asroni S,Pd mengatakan, untuk kegiatan hiking start dimulai dari halaman Kantor Kecamatan BP Bangsa Raja dengan menempuh rute sejauh 1,5 KM yang berakhir di SDN Muncak Kabau. “Setelah kegiatan hiking seluruh peserta kegiatan bersama-sama melakukan penanaman bibit pohon,” katanya. 

Senada diucapkan Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP, kegiatan penanam bibit pohon merupakan salah satu gerakan yang harus dimulai sejak dini dalam ikut menjaga kelestarian alam, sebab oksigen yang dihasilkan dari tumbuhan harus senantiasa dijaga kelestarian dan ketersediaannya. 

“Dengan ikut menanam bibit pohon, melestarikan alam gerakan pramuka telah berperan dalam menyediakan oksigen secara alami yg sangan dibutuhkan oleh semua makhluk hidup,” katanya. 

Dengan melakukan simulasi menahan nafas selama tiga detik yang dilakukan para peserta sebagai pengingat bahwa mustahil makhluk hidup bisa bertahan hidup tanpa oksigen yang dihasilkan oleh tumbuhan. “Kita berharap kegiatan Pramuka yang memiliki Aspek Alam, Sosial dan Ketuhanan terus dapat diaplikasikan serta disesuaikan dengan nalar dan pemahaman para siswa,” pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan ini Danramil Buay Madang, Kapolsek Buay Madang Timur, Korwil Pendidikan dan kepala Puskesmas BP Bangsa Raja. (*).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.