Beranda Berita Peringatan Hari Jadi IPNU dan IPPNU, Jangan Lupa Sejarah

Peringatan Hari Jadi IPNU dan IPPNU, Jangan Lupa Sejarah

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 700 santri putra dan putri hadiri  dalam peringatan Hari Lahir IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Komisariat IPNU/IPPNU PONPES SUBULUSALAM II, di Desa Sriwangi, Kecamatan Semendawai Suku III, Minggu (22/2/2020) kemarin.

Hadir juga seluruh Pengurus Cabang IPNU/IPPNU beserta jajarannya, Jajaran Mabincab IPNU/IPPNU OKU Timur, wargapagarnusa, dewan asatidz dan dewan pengurus ponpes subulussalam, pengurus PMII KOM STIT MISBAHUL ULUM dan LTN NU OKU Timur.

Acara dibuka dengan pembacaan Surat Al Fatihah, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU-IPPNU, dan Mars Syubbanul Wathon. Dilakukan pula pemotongan tumpeng oleh Drs. Afiful Ikhwan, M.Pd.I selaku Pengasuh PONPES Subulusalam II.

Ketua PK IPNU PONPES Sriwangi Muhammad Afiful Usman mengatakan, peringatan tersebut diadakan dengan tujuan mengenang perjuangan para pendiri IPNU dan IPPNU. Selain itu juga memperkokoh rasa cinta dan rasa memiliki terhadap organisasi para pelajar NU tersebut.

“Selain untuk mengenang perjuangan para pendiri IPNU dan IPPNU tujuan kegiatan ini juga untuk memberikan semangat baru. Serta mempererat silaturahmi antar rekan dan rekanita dalam berjuang di organisasi,” katanya.

Selain itu, dirinya berpesan kepada seluruh anggota IPNU-IPPNU yang hadir agar tetap menjaga identitas sebagai pelajar NU di manapun dan kapanpun. “Walaupun dalam menjalankan berkegiatan lain, kita harus selalu menunjukkan identitas diri sebagai pelajar NU dan santri,” pungkasnya. (*).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.