Beranda Berita Pelaksanaan Tertulis Calon PPS Dilaksanakan Besok

Pelaksanaan Tertulis Calon PPS Dilaksanakan Besok

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah lulus hasil penelitian berkas diminta untuk mempersiapkan diri mengikuti tes selanjutnya. Berdasarkan jadwal yang telah di tetapkan KPU, untuk tes tertulis akan dilaksanakan besok Rabu (4/3/2020) yang dibagi menjadi lima zona. Demikian dikatakan Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos.I melalui Komisioner Divisi Bidang Sosialisasi, Farmas dan SDM Yuliansyah, SE, Selasa (3/3/2020).

“Untuk calon anggota PPS yang lulus hasil penelitian berkas dan berhak mengikuti tes tertulis sebanyak 2.489 orang. Sedangkan untuk pelaksanaan tesnya dibagi lima zona. Untuk zona 1 dilaksanakan di Gedung Adam Futsal Martapura dengan diikuti calon PPS dari empat kecamatan diantaranya, Kecamatan Martapura, Jayapura, Bunga Mayang dan Kecamatan Madang Suku III,” katanya.

Lanjut kata dia, untuk zona dua akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Kecamatan Buay Madang dengan diikuti peserta dari empat kecamatan diantaranya, Kecamatan BP Peliung, BP Bangsa Raja, Buay Madang dan Kecamatan Buay Madang Timur.

Selanjutnya untuk zona tiga, tes tertulis akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Simpang Kartamulya, Kecamatan Madang Suku 1. Dengan diikuti peserta dari Kecamatan Madang Suku 1, Madang Suku II, Semendawai Barat dan Kecamatan Cempaka.

“Untuk zona empat peserta yang berasal dari Kecamatan Belitang Madang Raya, Belitang, Belitang III dan Kecamatan Belitang Jaya. Tempat tesnya akan dilaksanakan di Gedung SMA N 1 Belitang. Sedangkan untuk zona lima, peserta dari Kecamatan Belitang II, Semendawai Suku III, Belitang Mulya dan Kecamatan Semendawai Timur akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna H Fahmi, Belakang Kantor Desa Sriwangi, Kecamatan Semendawai Suku III,” katanya.

Dirinya menambahkan, untuk calon PPS yang akan mengikuti tes tertulis selain membawa alat tulis dan papan alas tulis juga diwajibkan mengenakan pakaian kemeja atau blous warna putih, dengan celana dasar warna gelap. “Kemudian untik id card peserta bisa diambil pada saat registrasi sebelum tes tertulis dilaksanakan. Mengenai soal-soal tentunya akan diambil dari seputaran tentang pemilu,” pungkasnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.