Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Gerandong Tertangkap Saat Beraksi

Gerandong Tertangkap Saat Beraksi

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Aksi kejahatan begal yang lebih dikenal gerandong kembali terjadi diwilayah hukum OKU Timur. Saat itu korban pulang sekolah mengendarai sepeda motor melewati jalan irigasi Desa Karya Maju  pada hari Sabtu (07/03/2020 ) sekira pukul 17.30 Wib, tiba tiba ada dua orang membuntuti mengunakan satu sepeda motor.

Namun satu dari dua kawanan pencuri motor (begal) yang baru saja beraksi terhadap pelajar SMA berhasil ditangkap aparat Polsek Belitang III yang dibantu masyarakat pada Sabtu (7/3) sekitar pukul 17.30 WIB. Pelaku dimaksud adalah Feri Andrian (33) warga Desa Ulak Buntatlr Kecamatan Belitang Mulya, OKU Timur. Sementara rekannya Edi Chandra (30) warga yang sama, berhasil melarikan diri.

Aksi begal yang dilakukan tersangka saat korban Ulfa Yuliasari (17) warga Desa Karya Maju Kecamatan Belitang III baru saja pulang dari sekolahnya sekitat pukul 17.30 WIB. Saat korban melintas di jalan tanggul irigasi Desa Karya Maju, korban dibuntuti oleh 2 orang dengan mengendarai motor bebek warna biru. 

Saat itu kedua pelaku langsung menyalib dan  memberhentikan korban dan merampas sepeda motor korban jenis Honda Revo. Karena ketakutan dan merasa terancam korban hanya bisa pasrah saat motornya dibawa pelaku dan melarikan diri ke arah jalan tanggul irigasi Nusa Raya. Saat itu korban berusaha minta tolong kepada warga yang melintas dan salah satu warga mencoba menghubungi Polsek Belitang III.

“Atas informasi tersebut, Kapolsek memerintahkan anggota melakukan penghadangan terhadap pelaku dan sebagian warga membantu polisi untuk mengejar kedua pelaku dari arah belakang. Sekitar 2 kolometer dari TKP, salah seorang pelaku berhasil diamankan berikut sepeda motor milik korban,” ujar Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK didampingi Kapolsek Belitang III, IPTU Aston Lasman Sinaga SH, melalui Kasubag Humas, Iptu Yuli.

Sementara pelaku lain yang menggunakan motor Vega warna biru berhasil melarikan diri. “Untuk saat ini pelaku berikut barang bukti motor korban telah diamankan di Polsek Belitang III. Anggota kota masih terus melakukan pengejaran terhadap tersangka Edi,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.