Beranda Berita Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Tentang Tugas LPS

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Tentang Tugas LPS

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terus berupaya meningkatkan pemahaman publik mengenai tugas dan peran LPS, khususnya masyarakat di daerah melalui sosialisasi dan edukasi tentang peran LPS dalam stabilitas sistem keuangan. Kegiatan ini juga dilakukan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga perbankan. 

Seperti yang dilakukan di Aula SMA Negeri Belitang I bersama Penggurus dan Anggota PMII dan Pelajar SMA Kelas III, dengan dihadiri DPR RI Komisi XI H Bertu Merlas ST dari daerah pemilihan Sumatera Selatan II dan Narasumber LPS K.M. Nuruddin selaku Kepala Divisi Pengelolaan Investasi dan Likuiditas LPS. 

H Bertu Merlas ST Merlas menerangkan tugas dan fungsi DPR RI terutama komisi XI dan LPS menurut undang-undang. LPS adalah mitra kerja dari Komisi XI DPR RI, yang secara sederhana fungsinya adalah membuat rasa tenang dan nyaman bagi para masyarakat yang mau menyimpan uangnya di bank, karena sudah dijamin oleh LPS.

“Jadi tidak usah khawatir hilang duitnya kalau bank tersebut bangkrut. Namun ada tiga syarat uang nasabah dilindungi LPS, tercatat di bank, bunga bank tidak lebih dari bunga yang ditetapkan LPS, tidak memiliki kredit macet,” terangnya. 

Sementara K.M. Nuruddin selaku Kepala Divisi Pengelolaan Investasi dan Likuiditas LPS mengatakan, bahwa LPS adalah lembaga resmi negara dan dilindungi oleh undang-undang, insyallah bermanfaat banyak bagi masyarakat yang mau menyimpan uangnya di bank.

”Wawasan tentang perekonomian sangat penting bagi masyarakat. Nah, dengan kita sosialisasi paling tidak masyarakat terutama penggurus dan anggota PMII dan pelajar SMA bisa mengenalkan LPS ke orang di sekelilingnya,” ujarnya, seraya mengatakan melalui sosialisasi ini, dia berharap masyarakat bisa mengenal lebih jauh peranan LPS dan apa saja yang bisa mereka lakukan untuk menjaga stabilitas ekonomi secara bersama-sama.

Sementara Ketua PMII Doby mengatakan, dirinya berharap dengan acara sosialisasi seperti ini dapat terus diselenggarakan, karena sangat bermafaat bagi masyarakat. “Sehingga masayarakat memahami tentang pentingnya peranan dan tugas LPS, perbankan dalam sistem keuangan nasional,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.