Beranda Berita 143 Anggota Sat Pol PP OKUT Ikuti Diklatsar ala Militer

143 Anggota Sat Pol PP OKUT Ikuti Diklatsar ala Militer

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) OKU Timur mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ala militer di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklat TNI AD. Diklatsar yang dilaksanakan selama 14 hari dari 11-24 Maret 2020 tersebut. Sebanyak 143 orang anggota yang terdiri dari 96 orang perempuan dan 47 orang laki-laki mengikuti Diklatsar tersebut.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi saat membuka Diklatsar mengatakan, peranan Satuan Polisi Pamong Praja dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Bupati, menjaga dan memelihara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat pada saat ini akan semakin berat dan kompleks.

“Untuk itu setiap anggota Sat Pol PP harus dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kesiapsiagaan agat dapat tercipta situasi yang kondusif serta terwujudnya rasa aman dan tenteram di masyarakat,” ujar Kholid.

Bupati berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti Diklatsar ini dengan sungguh-sungguh sehingga setiap anggota nantinya mempunyai bekal pengetahuan, keterampilan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari. “Selama mengikuti Diklatsar ini tentunya akan ada hambatan dan rintangan, namun jadikanlah hal ini sebagai motivasi untuk pengabdian terhadap bangsa dan negara dengan bernafaskan disiplin sebagai pengabdian terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP OKU Timur, Drs Vikron Usman MM menambahkan, kegiatan Diklatsar Sat Pol PP ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin, pengetahuan, keterampilan serta meningkatkan profesionalisme anggota Sat Pol PP Kabupaten OKU Timur.

“Disamping itu untuk meningkatkan kinerja pelayanan anggota Sat Pol PP kepada masyarakat sehingga akan tercipta citra Polisi Pamong Praja yang humanis, ramah, prima serta berkompeten,” ucap Vikron.

Ditambahkan Vikron, sebelum pelaksanaan Diklatsar seluruh peserta telah melakukan tes kesehatan di RUSD Martapura dan RSUD OKU Timur. “Kemudian seluruh peserta juga telah dicukur rambut untuk kerapian dan telah diberikan perlengkapan selama mengikuti Diklatsar,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.