Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Ciptakan OKU Timur Kondusif Melalui Blue Light Patrol

Ciptakan OKU Timur Kondusif Melalui Blue Light Patrol

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Untuk menciptakan situasi yang kondusif Sat Lantas Polres OKU Timur melaksanakan kegiatan patroli rutin Blue Light Patrol. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor (3C) serta tempat keramain dan tempat- tempat yang rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

Kasat Lantas AKP Beni Nofiza mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa yang aman kepada masyarakat. “Blue Light Patrol ini rutin dilaksanakan ditempat-tempat yang rawan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” katanya.

Adapun tempat-tempat dilaksanakannya Blue Light Patrol diantaranya perbatasan Lampung-OKU Timur, jalan tanggul irigasi, perbatan OKU dan OKU Timur, pasar martapuradapatruas jalan lintas tengah (Jalinteng) Sumatera.

Sementara Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK menambahkan, selain Blue Light Patrol, razia serentak juga rutin dilakukan guna mengantisipasi tindak 3C, narkoba, senpi, senjata tajam dan tindak pidana lainnya.

“Selain Polres yang melakukan razia, giat serupa juga dilakukan seluruh Polsek di wilayah masing-masing. Dimana lokasi razia di daerah rawan kriminalitas atau sering terjadi tindak pidana C3,  aksi premanisme, peredaran narkoba, tempat jual beli minuman keras serta daerah tawan lakalantas,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan, kegiatan razia gabungan mobile dan Blue Light Patrol adalah mencegah terjadinya kriminalitas serta untuk menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres OKU Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.