Beranda Berita Pencegahan Virus Corona, ASN Diintruksikan Tidak Lakukan Apel

Pencegahan Virus Corona, ASN Diintruksikan Tidak Lakukan Apel

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Guna mencegah menyebarnya virus Corona atau Covid-19 Pemkab OKU Timur menggelar rapat kerja daerah bersama Forkompinda. Pada kesempatan itu Bupati OKU Timur menginstruksikan untuk tidak lakukan apel pagi dan ASN dilingkungan Pemkab OKU Timur agar langsung masuk kerja. Serta diperintahkan untuk semua satuan kerja di desa dan kecamatan untuk mengurangi aktivitas berkumpul. Rapat ini dilaksanakan di ruang Bina Praja II Pemkab OKU Timur, Senin (16/3/2020).

Dalam rapat ini Bupati menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan terkait virus yang sudah merambah diberbagai dunia. Bupati juga meminta agar semua rumah sakit untuk mengurangi kunjungan pasien rumah sakit.

“Kita harus memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat tentang pencegahan virus tersebut dengan cara melakukan pola hidup sehat, rajin cuci tangan ,membatasi kontak fisik dan mengurangi aktifitas diluar rumah yang sekiranya tidak perlu,” kata Bupati.

Hal ini lanjut Bupati untuk memutus matai rantai penyebaran virus corona yang semakin hari semakin meluas. Termasuk dikawasan sekolahan agar siap mengantisipasi kegiatan diluar.

“Terkait pemberhentian belajar sementara untuk di Kabupaten OKU Timur belum dilakukan semua aktifitas sekolah tanpa mengurangi proses belajar mengajar. Namun pihak sekolah harus sigap apa  bila ada anak sekolah yang mengalami sakit,” jelasnya.

Selain sekolah kita juga melakukan himbauan kepada seluruh OPD untuk mengurangi kegiatan yang melibatkan orang banyak. Khusus untuk OPD dan Instansi lain yang melakukan pelayanan publik serta ruang publik, tempat ibadah dan tempat wisata diharuskan membuat extra wastafel dan menyediakan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran  visus corona (covid-19). Dengan rapat terbatas ini harapannya semua  bisa saling bersinergi dalam pencegahan covid 19 atau virus corona di Kab OKU Timur.

“Saya sudah rapat kepada Direktur Rumah sakit dan Kepala Dinas Kesehatan agar sigap siaga puskesmas juga harus esktara kerja  harus siaga dalam pelayanan bagi warga yang sakit. Saya juga meminta di masing-masing rumah sakit agar menyiapkan satu ruangan khusus untuk melakukan perawatan apabila terjadi penyebaran virus corona,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.