Beranda Berita Lakukan Sosialisasi Covid-19, Dengan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Lakukan Sosialisasi Covid-19, Dengan Bahasa yang Mudah Dimengerti

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Bupati OKU Timur HM Kholid MD menginstruksikan untuk tetap lakukan sosialisasi ke masyarakat di desa maupun di kota. Baik menggunakan spanduk atau tatap muka langsung dengan menggunakan bahasa yang paling mudah dimengerti oleh masyarakat. Intruksi ini disampaikan Bupati OKU Timur didampingi Sekretaris Daerah Jumadi, kepada seluruh OPD dan Camat terkait penangan penyebaran virus covid 19 di aula Bina Praja Setda OKU Timur, Kamis (26/3/2020).

“Instruksi ini merupakan tindak lanjut hasil video convrence dengan gubernur sumatra selatan beberapa hari yang lalu,” kata Bupati.

Kemudian dirinya, memerintahkan Disdagrin OKU Timur untuk melakukan pemantauan harga dan stok kebutuhan sembilan bahan pokok hingga satu bulan kedepan agar masyarakat tidak panik, dan segera berikan laporan agar pemerintah dapat memberikan kebijakan lebih lanjut.

“Untuk dinas, badan serta kecamatan agar menggunakan angaran se-efektif mungkin, sesuai dengan kepres 09 2020 angaran pemerintah daerah dapat dipergunakan untuk penanganan covid-19,” ujarnya.

Lalu, lanjut kata dia, tetap jaga jarak, hindari berkumpul dalam keramaian, hindari kontak langsung, lakukan upaya pencegahan. Segera berikan informasi jika ada keramaian. Untuk seluruh camat sesering mungkin melakukan pemantauan

“Kemudian setiap OPD dan kecamatan untuk inisiatif diri menseterilkan tempat kerja, lakukan upaya pencegahan, juga mengatur pola kerja pegawai. Sehingga pelayanan tetap berjalan dan pekerjaan yg bisa dilakukan di rumah silahkan kerjakan di rumah,” pungkasnya.

Untuk pol pp terus melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas pubik bekerjsama dengan Polisi dan TNI, gunakan fasilitaa yang ada yaitu mobil damkar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.