Beranda Berita Pendatang Baru Wajib Lapor

Pendatang Baru Wajib Lapor

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Seluruh Camat, Lurah dan Kades yang ada di OKU Timur ditekankan untuk aktif melakukan sosialisasi dan menghimbau warga dalam rangka memutus penyebaran Covid 19 di Bumi Sebiduk Sehaluan. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur Jumadi SSos usai apel kesiapsiagaan dan gerakan massal penyemprotan disinfectant secara serentak di seluruh Kecamatan di OKU Timur.

Menurut Sekda, Camat harus aktif menghimbau warganya bersama Lurah dan Kades serta unsur muspika untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

“Camat harus aktif himbau warga mengenai protokol dalam penanganan virus Covid 19. Tekankan kepada warga, jika ada anggota keluarga yang baru datang dari luar OKU Timur atau dari derarah endemik Covid 19 untuk segera melapor ke Kecamatan, kelurahan atau ke desa masing-masing untuk dilakukan tindakan,” ujar Sekda.

Selanjutnya, warga yang baru datang dari luar OKU Timur dihimbau untuk melapor dan dilakukan pemeriksaan kesehatan. “Kita memang tidak bisa melarang kalau orang mau masuk OKU Timur. Hanya dihimbau untuk memeriksakan kondisi tubuhnya. Selanjutnya diminta untuk tidak keluar rumah dulu selama 14 hari untuk meminimalisir jika terjangkit Covid 19,” ucap Sekda saat memberikan arahan.

Sementara itu, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK yang memimpin apel kesiapsiagaan mengatakan, kegitan ini merupakan tindak lanjut dari pencegahan pada penyebaran virus Covid 19, dimana penyemprotan dilakukan baik secara mobile maupun secara manual yang dibantu semua anggota unsur terkait.

Adapun sasaran penyemprotan ini dilakukan dibeberapa titik dan dimulai dari pintu masuk provinsi Sumsel yang mengarah ke kabupaten OKU Timur, selanjutnya, penyemprotan mengarah ke Kotabaru serta kemudian di jembatan dan kembali lagi ke kantor pemkab OKU Timur.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menghadapi wabah virus covid 19 ini, dimana penyebarannya hingga saat ini terus meningkat. Selain fasilitas umum, sejumlah tempat ibadah juga dilakukan penyemprotan,” ucap Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.