Beranda Berita Cegah Penyebaran Covid-19, GP Ansor OKU Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, GP Ansor OKU Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Banser Kabupaten OKU Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan masyarakat. Hal ini dilakukan guna pencegahan penyebaran Covid-19 atau yang biasa disebut virus Corona. Dimana terdapat tiga rumah ibadah serta sekitar wilayah Desa Sukanegara, Kecamatan Belitang III, Rabu (1/4/2020).

Ketua Cabang GP Ansor Eko Nurcholis S.Pd.I mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari himbauan pemerintah, agar masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Selain rumah ibadah, pemukiman warga Desa Sukanegara Kecamatan Belitang III, juga menjadi sasaran dalam kegiatan sosial tersebut, yang didukung sejumlah elemen masyarakat.

“Ada tiga rumah ibadah, yang menjadi sasaran penyemprotan. Serta lingkungan pemukiman, sekolah dan ruang publik lainnya. Total, 75 liter cairan disinfektan dihabiskan dalam penyemprotan hari ini,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, cairan disinfektan yang digunakan, dibuat secara mandiri menggunakan bahan alternatif. Adapun formulanya meliputi cairan pemutih pakaian, cairan pembersih lantai, pewangi Alami dan alkohol, dicampur dengan air.

“Pembelian bahan-bahan cairan disinfektan ini merupakan swadaya dari anggota GP Ansor OKU Timur. Semoga dengan dilakukannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, sekertaris GP Ansor Kabupaten OKU Timur Muhammad Mukhlis, S.Pd menambahkan, ruang publik menjadi sasaran utama dalam penyemprotan tersebut.

“Selain inisiatif dari Ansor Banser, penyemprotan ini juga berdasarkan permintaan di masyarakat dan pengelola tempat ibadah. Kami berharap, dari kegiatan ini, bisa meminimalisir penyebaran virus korona,” tuturnya.

Di sela-sela penyemprotan juga dilakukan sosialisasi bagaimana cara penerapan pola hidup bersih dan sehat. “Kami mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kebersihan diri, sesuai imbauan dan anjuran dari pemerintah,” jelasnya.

Sedangkan, Sekertaris Desa Sukanegara selaku perwakilan Pemerintah Desa Mustofa Shaleh,S.Pd.i, dirinya mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor yang sudah datang menyemprotkan cairan tersebut untuk mengantisipasi penyakit Corona tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada GP Ansor karena telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Sukanegara. Semoga perbuatan yang baik ini menghasilkan yang baik juga,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.