Beranda OKU TIMUR Belajar di Rumah Diperpanjang

Belajar di Rumah Diperpanjang

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah atau belajar di rumah, untuk sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OKU Timur diperpanjang hingga 18 April 2020 mendatang. Hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati OKU Timur No 420/537/I.Disdikbud.OT/2020 tanggal 1 April 2020, perihal perpanjangan penyesuaian sistem pembelajaran dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin SPd mengatakan, perpanjangan waktu kegiatan belajar dirumah tersebut dilaksanakan selain karena menyikapi adanya peningkatkan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini, juga karena memperhatikan Keputusan Kepala BNPB Nomor 13 A tentang perpanjangan status keadaan darurat bencana wabah korona.

Selain itu kata dia, hal ini juga sebagai tindak lanjut Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran virus Covid-19. Serta surat Bupati OKU Timur Nomor 420/516/I. Disdikbud. OT/2020 tentang penyesuaian  sistem pembelajaran dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Setelah kita melakukan rapat bersama ada tiga poin yang diputuskan lewat surat edaran ini. Yang pertama proses pembelajaran sistem darling di rumah mulai dari 4 April hingga 18 April. Kemudian yang kedua untuk pembelajaran darling dilakukan secara proposional dengan memperhatikan psikologis siswa, orang tua dan guru,” ujar Wakimin.

Ditambahkan, untuk yang ketiga proses pembelajaran selama masa darurat penyebaran Covid-19 tetap berpedoman pada SE Mendikbud Nomor 4 tahun 2020 dan Surat Kepala Disdikbud 420/0930/III.Disdikbud.OT/2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran virus Covid-19.

“Diharapkan kepada seluruh Kepala PAUD (TK, KB dan SKB), SD negeri dan swasta, SMP negeri dan swasta, kepala PKBM dan kepala LKP agar menjalankan dan melaksanakan surat edaran ini dengan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.