Beranda Berita Kodim 0403 OKU Sumbangkan 100 Kantong Darah ke PMI

Kodim 0403 OKU Sumbangkan 100 Kantong Darah ke PMI

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU – Penyebaran Corona virus atau Covid-19 yang sudah menjadi masalah dunia internasional. Hampir sebagian besar negara – negara di dunia terpapar Covid-19 termasuk di Indonesia. Hal ini juga dirasakan di wilayah jajaran Kodim 0403 OKU.

Untuk itu, Kodim 0403 OKU yang dipimpin langsung Letkol Arh Tan Kurniawan SAP MIPol, bersama jajaran menyelenggarakan kegiatan donor darah. Donor darah yang dilakukan di aula Makodim 0403 OKU Senin (6/4/2020) bertujuan untuk membantu PMI dalam mengantisipasi kekurangan darah akibat dampak Covid-19. 

Menurut Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP MIPol kepada awak media mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut, berbagai upaya penanganan dan pencegahan sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah dengan membentuk Tim Satgas Covid-19, maupun melakukan upaya-upaya nyata lainnya yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat masif di wilayah Kodim 0403 OKU.

“Salah satu upaya nyata tersebut adalah dengan melakukan kegiatan Donor darah yang dilakukan Kodim 0403 OKU. Harapan kita darah yang terkumpul bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah khususnya untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19,” ujar Tan Kurniawan.

Ditambahkan Dandim, kegiatan Donor darah inipula bertujuan untuk  membantu PMI di tengah sulitnya mencari stok persediaan darah, agar dapat digunakan dalam membantu masyarakat yg memerlukan darah ditengah wabah Covid-19 yang sekarang sedang mewabah.

“Wabah Covid-19 ini merupakan masalah kita bersama, untuk itu masing masing bagian baik TNI, Polri, Pemerintah daerah dan seluruh warga harus mengambil peran masing masing  dalam rangka memerangi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Adapun donor darah yang diikuti personel TNI baik perwira, bintara, maupun tamtama dan Jajaran Kodim 0403 OKU ini, mampu mengumpulkan sekitar 100 kantong darah yang langsung disumbangkan kepada PMI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.