Beranda Berita Cegah Penyebaran Covid-19, PMI OKU Timur Sediakan Tempat Cuci Tangan

Cegah Penyebaran Covid-19, PMI OKU Timur Sediakan Tempat Cuci Tangan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Timur menyediakan tempat cuci tangan dan membagikan ratusan masker di halaman parkir pasar Martapura. Hal ini dilaksanakan untuk meningkat kesadaran di masyarakat tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta guna mencegah penyebaran Virus Corona Desease 19 atau Covid-19 di lingkungan masyarakat dan di tempat-tempat umum, Selasa (7/4/2020).

Peletakan tempat cuci tangan sebanyak tiga unit dan pembagian masker kepada masyarakat ini dilakukan langsung oleh Bupati OKU Timur sekaligus ketua PMI Kabupaten OKU Timur HM Kholid MD SSos MSI didampingi oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik dan sejumlah relawan. Ratusan masker berstandar WHO tersebut dibagikan kepada seluruh masyarakat Martapura.

Dalam arahannya, Bupati OKU Timur sekaligus Ketua PMI Kabupaten OKU Timur HM Kholid MD SSos Msi menghimbau kepada seluruh masyarakat pasar Martapura untuk selalu menjaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh serta harus tetap menggunakan masker dan mentaati maklumat juga peraturan dari pemerintah pusat untuk menerapkan Social Distancing.

“Saya harap kepada seluruh masyarakat yang berada di pasar Martapura, baik pembeli atau penjual wajib menggunakan masker dan mencuci tangan, karena di setiap pasar di Kabupaten OKU Timur saat ini sudah disediakan unit tempat pencuci tangan, hal ini sebagai bentuk cara mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di tempat umum khususnya di pasar-pasar,” katanya.

Dirinya pun mengatakan, kedepan akan memperbanyak tempat cuci tangan di area yang dianggap ramai dikunjungi masyarakat. “Ini akan terus kita tambah, termasuk pengadaan masker bagi masyarakat juga akan diperbanyak,” paparnya.

Sementara, sejumlah warga disekitar lokasi mengucapkan terimakasih atas perhatian PMI OKU Timur serta pemerintah Kabupaten OKU Timur dengan disediakannya tempat cuci tangan dan masker.

“Ini memang kita butuhkan, mulai dari pedagang sekitar maupun pengunjung pasar. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada PMI dan juga Pemkab OKU Timur,” ujar Irwandi salah satu pedagang setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.