Beranda Berita Penanganan Covid-19, Pemkab OKU Timur Refocusing Anggaran, Berikut Ini Prioritasnya…

Penanganan Covid-19, Pemkab OKU Timur Refocusing Anggaran, Berikut Ini Prioritasnya…

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Untuk penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten OKU Timur melakukan Refocusing (Pemusatan) Anggaran. Pemusatan anggaran tersebut diprioritaskan untuk tiga bidang, yaitu Kesehatan, Jejaring Sosial serta Pemulihan Ekonomi.

Kepala Bapeda Litbang OKU Timur, Yos Sugiyono, saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (9/4/2020) mengatakan, Pemusatan Anggaran tersebut dilakukan melihat situasi dan kondisi yang ada saat ini dan tidak menggangu perencaan pembangunan yang ada.

“Jadi target lama diarahkan ke target baru, tapi tidak semuanya. Ada skala prioritas program,” katanya.

Dijelaskan Yos, Pemusatan Anggaran ini diatur dalam PP Pengganti Undang-undang RI nomor 1 tahun 2020 tentang kebijakan keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan untuk penanganan pandemi Corona virus disease 2019 atau Covid-19 atau dalam rangka menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional dan stabilitas sistem keuangan.

“Harapan bisa tepat sasaran apa yang diprogramkan. Yang jelas ini tidak menghambat rencana pembangunan dan kita dituntut harus kreatif menyikapi keadaan. Semoga cepat selesai dan tidak terlalu berdampak pada perekonomian masyarakat,” pungkasnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.