Beranda Berita Setelah Diperiksa PCR dan Rapid Test, PDP 03 Negatif

Setelah Diperiksa PCR dan Rapid Test, PDP 03 Negatif

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Orang ketiga yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Virus corona Kabupaten OKU Timur.

Gugus Tugas melalui Juru Bicara Yakub didampingi Kasubag Humas Pemkab OKU Timur, Zullahmi Wahyu Nugrahadi, S.STP mengatakan, orang ketiga PDP yang dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Test dan menjalani pemeriksaan virus corona dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Palembang.

“PDP 03 berjenis kelamin laki-laki umur 19 tahun dinyatakan negatif, berdasarkan pemeriksaan Rapid Test dan PCR yang hasilnya keluar kemarin tanggal 9 April 2020. Kondisi sehat, masih dirumah sakit, mudah-mudahan segera dipulangkan,” kata Yakub

Selain itu Yakub menjelaskan, dengan keluarnya hasil laboratorium PDP 03 negatif, dengan sendirinya keluarga yang diobservasi atau karantina rumah berakhir. Sementara PDP 04 hasil laboratorium masih menunggu, dan saat ini dirawat dirumah sakit. Karena, lanjutnya, baik dan mudah-mudahan hasilnya negatif.

“Perlu saya jelaskan PDP kita belum ada yang positif. Sampai saat ini PDP kita ada empat orang, tiga orang dinyatakan negatif dan satunya masih menunggu hasil laboratorium. Serta semua pasien dalam keadan sehat,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.