Beranda Berita PMI Kabupaten OKU Timur Buka Donasi Khusus Penanganan Covid-19

PMI Kabupaten OKU Timur Buka Donasi Khusus Penanganan Covid-19

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebagai lembaga yang fokus gerakannya di bidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Timur secara resmi meluncurkan penggalangan dana khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Penggalangan dana ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan donasi untuk mendukung pencegahan dan penanganan merebaknya virus Covid-19 yang sedang gencar dilakukan Pemerintah Daerah OKU Timur dan PMI Kabupaten OKU Timur.

“Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi melalui PMI untuk membantu kami menangani Covid-19, dapat langsung donasi melalui nomor rekening Bank Sumsel Babel 166.09.002904 atas nama PMI Kabupaten OKU Timur. Donasi juga dapat berupa barang seperti masker, APD, disinfektan maupun Hand Sanitizer,” kata Ketua PMI Kabupaten OKU Timur HM Kholid MD melalui Sekretaris PMI Kabupaten OKU Timur, dr Dedy Damhudy.

Donasi masyarakat ini, lanjut kata dia, akan sangat mendukung kegiatan PMI dalam aksi #CegahCovid19, diantaranya promosi kesehatan untuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) secara besar-besaran ke masyarakat dan pembagian masker kain ke masyarakat.

“Aksi yang PMI lakukan adalah untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas. Kedua aksi ini yang saat ini sedang kami gencarkan di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa penanganan wabah Covid-19 ini harus dihadapi bersama, ini menjadi momentum bagi seluruh warga bangsa untuk saling membantu. “Ini adalah saatnya bagi kita semua untuk melakukan sesuatu dan saling membantu sesama. bersama, kita lawan Covid-19,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.