Beranda Berita GP Ansor OKU Timur Juga Semprot Disinfektan Tempat Ibadah Non Muslim

GP Ansor OKU Timur Juga Semprot Disinfektan Tempat Ibadah Non Muslim

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Gerakan Pemuda (GP) Ansor OKU Timur kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Namun, ada yang menarik dalam penyemprotan tersebut. Kader Ansor dan Banser tidak hanya menyasar tempat-tempat ibadah umat Muslim, tetapi juga tempat ibadah non-Muslim. Kegiatan ini dilakukan di Desa Purwodadi Kecamatan Belitang Mulya, Minggu (12/4/2020).

Sebagaimana di berbagai daerah lainnya, kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Kabupaten OKU Timur, juga melakukan menyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik, seperti di masjid Berjumlah 4, mushala berjumalah 13, pondok pesantren, dan madrasah. Hal ini sebagai upaya pencegahan terhadap menyebaran virus Corona (Covid-19). 

“Sama halnya yang dilakukan oleh kader Ansor-Banser di Kecamatan Belitang Mulya, yang melakukan penyemprotan di Gereja GKSBS EFATA,” kata Ketua GP ANSOR  (PC) GP Ansor OKU Timur Eko Nurcholis S.Pd.I.

Lanjut kata dia, aspek kepercayaan warga Purwodadi memang cukup komplit. Hal ini dibuktikan dengan adanya ragam tempat ibadah umat beragama di Desa Purwodadi. “Di sejumlah titik itu masyarakat bisa menemui tempat ibadah tidak hanya milik umat Muslim, melainkan juga non-Muslim. Kendati demikian, kebersamaan warga Muslim dengan mereka berjalan demikian baik, begitu juga sebaliknya,” lanjutnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Banser Arsyad mengatakan, penyemprotan yang dilakukan kader Ansor-Banser merupakan wujud pengejawantahan dari kebersamaan yang selama ini dibangun dengan sangat baik. Pada situasi merebaknya Covid-19 seperti sekarang ini, lanjutnya, bersinergi dalam aksi bisa mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Ujra.nya

 “Mari bersama-sama melakukan aksi-aksi nyata mencegah sekaligus mempercepat ‘mengusir’ Covid-19 dari bumi Indonesia ini,” jelasnya.

Sedangkan, Sekertaris GP ANSOR OKU Timur Muhammad Mukhlis,S.Pd dan di dampingi Bendahara Ansor Sahabat Ali Taufiq menyebutkan, segala upaya yang telah dilakukan Ansor dan Banser ini adalah bagian dari komitmen kemanusiaan. Baginya pandemi Covid-19 adalah permasalahan bersama yang tidak boleh dipandang berdasarkan perbedaan agama dan kepercayaan.

“Sebab siapapun dapat berpotensi menyebarkan virus ini. Program ini merupakan bagian dari kontribusi kami mencegah penyebaran virus Corona sekaligus upaya merawat toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia,” terangnya.

Kepala Desa Purwodadi, Kecamatan Belitang Mulya Heri Suseno, juga turun langsung bersama sama sahabat ansor banser door to door ke tempat ibadah dan beliau juga mendukung kegiatan ini karena merasa terbantu sekali akan kehadiran sahabat ansor banser di kabupaten OKU Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat Ansor dan Banser karena telah meluangkan waktunya guna melakukan penyemprotan disinfektan ini. Tentunya ini sangat bermanfaat ditengah pandemi virus corona ini,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.