Beranda Berita PMI Ranting Madang Suku II Bersama Camat Terus Himbau Masyarakat

PMI Ranting Madang Suku II Bersama Camat Terus Himbau Masyarakat

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Pemerintah Kecamatan Madang Suku II bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Timur melalui PMI ranting terus gencar melakukan pencegahan virus corona pada di lingkungan masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Madang Suku II. Salah upaya yang dilakukan dengan terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan selalu mengunakan masker saat melakukan aktivitas. Kemudian bagi masyarakat yang memang tidak memiliki keperluan lebih baik di rumah saja. 

Camat Madang Suku II Wiyono HS mengatakan, memang pihaknya bersama Palang Merah Indonesia (PMI) ranting terus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait bahaya virus corona ini. “Himbauan bupati OKU Timur bapak Kholid Mawardi yang kami sebarkan kepada masyarakat adalah agar tidak panik dan tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya,” katanya.

Menurutnya masyarakat tidak perlu menimbun sembako atau kebutuhan lainnya hal ini bisa merugikan orang banyak. Selain itu juga masyarakat tetap waspada dan hidup sehat serta jika deman lebih dari 38 derajat Celcius, batuk, sakit tenggorokan, sesak napas kenakan masker.

“Segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan atau melapor ke dinas keaehatan OKU Timur, jika terjadi gejala batuk dan disertai sesak nafas sgera memeriksa ke puskesmas terdekat atau rumah sakit,” jelasnya.

Ditambahkan Wiyono, masyarakat dihimbau jangan terlalu takut yang berlebihan. Namun yang penting tetap harus waspada. “Intinya apa yang dihimbau oleh pemerintah maupun dinas kesehatan harus tetap diikuti,” ujarnya.

Sementara Imron warga Talang Giring mengatakan, memang sejauh ini di wilayah Kecamatan Madang Suku II terdengar ada masyarakat yang terkena virus Corona. Namun pihaknya tetap waspada, terlebih banyak mahasiswa yang pulang dari luar OKU Timur.

“Kita tetap jaga kesehatan dan tidak berinteraksi dengan masyarakat yang baru saja pulang dari bepergian,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.