Beranda Berita Dengan Dana Swadaya, Karang Taruna Bedilan Semprot Rumah Warga

Dengan Dana Swadaya, Karang Taruna Bedilan Semprot Rumah Warga

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Karang Taruna Tunas Gaharu Desa Bedilan Kecamatan Belitang berpartisipasi dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan dari rumah ke rumah warga secara merata. Selain penyemprotan karang taruna juga menyediakan sabun pencuci tangan di rumah-rumah ibadah. Dimana kegiatan ini merupakan inisiatif karang taruna Desa Bedilan dan untuk dananya didapat dari masyarakat dan karang taruna. 

Dwi Purnomo SE Ketua Karang Taruna Tunas Gaharu Desa Bedilan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu usaha mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Desa Bedilan. Dimana seluruh rumah tanpa terkucali yang berada di Desa Bedilan menjadi titik sasaran penyemprotan disinfektan.

“Pengurus Karang Taruna Tunas Gaharu bersama pemuda-pemudi yang berada di lingkungan Desa Bedilan saling bahu-membahu dalam melakukan penyemprotan disinfektan tanpa mengenal lelah, ” katanya. 

Lanjut kata dia, kegiatan ini juga sebagai bentuk peduli Karang Taruna Desa Bedilan dalam membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Meski dalam hal dana untuk penyemprotan di dapat dari warga dan donatur dari salah satu anggota DPR Provinsi. 

“Meski dana yang kita dapat hanya dari swadaya pemuda dan masyarakat yang menyubang. Namun alhamdulillah sebelumya ada juga bantuan dana dari salah satu anggota DPR Provinsi Asmi Sofix,” jelasnya. 

Dirinya berharap dengan dilakukan penyemprotan disinfektan semoga penyebaran virus (covid-19)  ini bisa segera hilang, juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap jaga kesehatan, tidak mengadakan acara yang mengundang keramaian dan tetap mengikuti himbauan dari pemerintah.

Sementara Ust Jamaludin salah satu tokoh masyarakat Desa Bedilan mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada Karang Taruna Tunas Gaharu Desa Bedilan dalam mencegah menyebarnya virus corona. Dimana dirinya melihat semangat pemuda dalam hal kepedulian terhadap masyarakat, tentu hal ini sangat di sambut baik oleh masyarakat. 

“Kita berharap pemerintah Desa Bedilan dapat lebih memperhatikan Karang Taruna Tunas Gaharu agar pemudanya dapat memiliki kreatifitas dalam berbagai hal. Namun semua itu perlu adanya dukungan moril dan materil,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.