Beranda Berita Ringankan Beban Warga, Aguslan Busro Bagikan 3000 Sembako

Ringankan Beban Warga, Aguslan Busro Bagikan 3000 Sembako

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Selama wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang terkena dampak dari pandemi ini. Sehingga untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19, Ketua Umum PSSI OKU Timur Aguslan Busro membagikan 3000 sembako secara door to door kepada masyarakat di wilayah Martapura, Belitang dan sekitarnya. Bahkan dalam pembagian sembako ini dirinya terjun langsung ke masyarakat untuk menyerahkan bantuan dengan didampingi Sekretaris PSSI OKU Timur Cecep Wahyudin.

“Pembagian sembako ini kita lakukan semata-mata membantu masyarakat kecil yang terdampak ekonomi akibat corona. Selain itu agar tepat sasaran, pembagiannya dilakukan secara langsung diantaranya, petugas penyapu jalan, tukang becak, ojek dan kaum duafa,” kata  Aguslan yang merupakan putra daerah OKU Timur saat dibincangi, Minggu (19/04/2020)

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, adapun sembako yang dibagikan kemasyarakat tersebut diantaranya, beras 5 kg, gula, gandum, minyak sayur dan sagu masing-masing 1 kg. Alasan kenapa membagikan Sembako, karena saat ini banyak masyarakat kecil kehilangan penghasilan akibat dampak Covid-19. Untuk itu dirinya lebih memilih bagi sembako dari pada bagi masker.

“Alhamdulillah untuk wilayah Martapura dan sekitarnya telah kita bagikan sebanyak 1500 paket sembako. Sedangkan untuk wilayah belitang sebanyak 1500 lagi rencananya besok akan segera dibagikan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau masyarakat untuk meningkatkan Perilaku Hidup Bersih  dan Sehat (PHBS) serta mengikuti anjuran pemerintah dan menjaga jarak dengan masyarakat lainnya. Sehingga masyarakat bisa terhindar dari penyebaran virus corona covid-19.

“Jika tidak terlalu penting sebaiknya masyarakat berdiam diri dirumah saja. Kalaupun masih harus beraktivitas sebaiknya menjaga jarak, menggunakan masker serta membiasakan diri menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat. Semoga wabah ini segera berlalu agar aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasanya,” himbaunya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.