Beranda Berita Bantu Masyarakat, Siapkan Paket Sembako dari CSR

Bantu Masyarakat, Siapkan Paket Sembako dari CSR

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid 19, Pemkab OKU Timur bersama sejumlah perusahaan yang ada di OKU Timur akan melakukan aksi solidaritas dengan memberikan bantuan paket sembako untuk warga yang membutuhkan. Bantuan paket sembako ini berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari setiap perusahaan masing-masing.

Dalam rapat yang digelar di ruang Bina Praja II Pemkab OKU Timur Rabu (22/4/2020) disepakati aksi solidaritas pembagian paket sembako tersebut, akan dilaksanakan pada minggu pertama puasa atau awal Mei 2020.

Rapat yang dipimpin Asisten II Setda OKU Timur Ir M Husin ini, dihadiri sejumlah Kepala OPD, Perwakilan BUMN dan perusahaan serta perguruan tinggi dan perwakilan masyarakat yaitu dari PWI OKU Timur dan ormas.

Menurut Husin, bantuan sosial yang semula berwujud masker, hand sanitizer dan sembako, berdasarkan hasil kesepakatan rapat maka diputuskan bantuan sosial lebih diutamakan dalam bentuk sembako sebagai langkah mengantisipasi dampak ekonomi dari penyebaran covid 19 di Kabupaten OKU Timur.

“Bantuan paket sembako dari perusahaan dan BUMN yang ada di OKU Timur ini kita fokuskan dalam bentuk paket sembako. Jadi jumlahnya sesuai dengan kemampuan dari tiap perusahaan melalui dana CSR. Setelah paket sembako terkumpul, baru akan kita salurkan bersama kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum CSR OKU Timur, Zandra Roni Vita menambahkan, pihaknya akan membuat undangan dan ajakan ke seluruh pelaku usaha dan pimpinan perusahaan untuk bersama-sama memberikan bantuan ke masyarakat dalam bentuk paket sembako.

“Sembako yang diberikan berisi beras sebanyak 5 kilogram, gula pasir, minyak goreng, mie instan, gandum dan lainnya. Rencananya pemberian bantuan paket sembako ini dilakukan di lokasi yang ODP nya paling banyak, dijadwalkan pada minggu pertama puasa nanti,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.