Beranda Berita Karang Taruna Desa Sidomakmur Tanggap Bencana Pandemi COVID-19

Karang Taruna Desa Sidomakmur Tanggap Bencana Pandemi COVID-19

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, BELITANG – Kesadaran masyarakat Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan terhadap upaya Percepatan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah  mulai nampak. Berbagai Organisasi masyarakat, LSM, BUMD telah terpanggil dengan berupaya melakukan berbagai hal yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah ini. Dan disadari bahwa upaya pencegahan bukan hanya menjadi tugas Pemerintah semata, namun semua pihak harus bisa bergandeng tangan, bersinergi dalam mengantisipasi corona.

Demikian halnya dengan Karang Taruna Desa Sidomakmur yang Pimpin oleh Mas Hendri S.pd, bersama seluruh pemuda Desa Sidomakmur, hari ini Jum’at, (1/5/2020) merasa terpanggil secara kemanusiaan untuk melakukan bakti sosial penyemprotan desinfectan di area publik : Tempat Ibadah, Bengkel, Pabrik Padi, Pos kampling, Sekolahan, Kantor Desa dan rumah-rumah penduduk . Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan COVID-19.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga masyarakat Desa Sidomakmur Kecamatan Belitang, dan berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan dan berkala untuk semua Desa Sidomakmur.

Ketua Karang Taruna Sidomakmur Mas Hendri S.pd beserta jajaran pengurus dan anggota karang taruna desa sidomakmur, berharap kiranya semua masyarakat desa Sidomakmur, dapat memiliki kesadaran lebih tinggi untuk berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus Corona, sesuai anjuran pemerintah, terutama dalam menerapkan perilaku hidup bersih, cuci tangan pakai sabun, menutup mulut jika batuk, melakukan social distance, physical distancing, menjaga imun tubuh dengan makan makanan yaang bergizi serta berolah raga teratur.

“Kegiatan penyemprotan desinfectan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya, dan akan dilanjutkan terus sampai seluruh rumah masyarakat Desa Sidomakmur, kegiatan penyemprotan ini juga akan di lakukan rutinitas karang taruna desa sidomakmur dalam waktu 2 minggu sekali,” pungkasnya.

Artikel ini ditulis oleh : Budi Tarra, Tokoh Pemuda Desa Sidomakmur Kecamatan Belitang, OKU Timur, Sumatera Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.